Selasa, 22 Juni 2010

Jahatnya Neraka


Siksaan Bagi Ahli Neraka Berdasarkan Atas Amalnya

Allah swt berfirman: “Neraka Wail diperuntukan bagi orang yang merusak janji dan amanat, engkau akan melihat mereka, wahai Musa!, mereka disalip di atas pohon zaqum, api neraka masuk dari duburnya lalu keluar dari mulutnya, juga keluar melalui kedua telinganya dan kedua matanya”.

Allah berfirman: “Wahai Musa, jika kamu mengetahui orang yang merusak janji dan amanat, orang itu akan bergandengan dengan setan dalam satu rantai dan belenggu. Mereka digantung dengan lisannya sampai otaknya mengalir dari kedua lubang hidungnya. Ia tidak bisa tidur, meskipun hanya sekejap mata, sehingga orang kafir mengharapkan aman dengan kematian dari pada siksa. Itulah salah satu bentuk siksaan orang yang merusak janji.

Demikian pula orang yang bezina, suka memakan barang riba dan pula meninggalkan shalat. Mereka akan di siksa di neraka dalam beberapa abad lamanya. Allah berfirman: “Wahai Musa, jika sekiranya air lautan itu menjadi tinta, pepohonan menjadi penanya, sedangkan manusia dan jin adalah yang menulis, maka pasti akan habis pena-pena itu,sampai manusia dan jin menjadi sirna, seluruh lautan menjadi kering, bilangan abad jahanam masih belum habis untuk ditulis”.

Oleh sebab itu Allah berfirman: “Mereka tinggal didalamnya berabad-abad lamanya. Mereka tidak merasakan kesejukan di dalamnya dan tidak pula mendapat minuman. Selain air panas yang mendidih dan nanah. Sebagai pembalas yang setimpal”.(Surat An-Naba: 23, 24, 25, 26)

Rasulullah saw pernah bertanya kepada jibril: “Apa Huqub itu?”. Jibril menjawab: “Yaitu masa 4000 tahun”. Beliau bertanya lagi: “Dalam setahun ada berapa bulan?”. Jibril menjawab: “Ada 4000 bulan”. Beliau bertanya: “Dalam satu bulan ada berapa hari?”. Jibril menjawab: “Ada 4000 hari”. Beliau lalu bertanya: “Dalam satu hari ada berapa jam?”. Jibril menjawab: “Ada 70.000 jam dan setiap jam itu lamanya setahun dari hitungan waktu dunia”.

Abu Hurairah meriwayatkan, bahwa Rasulullah bersabda: “Ketika terjadi hari kiamat, ada satu mahluk yang bernama “Harisy” keluar dari neraka, ia dilahirkan oleh kalajengking. Kepalanya di langit ke tujuh dan ekornya di bumi yang paling bawah. Harisy ini memanggil-manggil dengan 70 kali: “Dimanakah orang yang melakukan kesombongan pada Dzat Yang Maha Penyayang?. Dimanakah orang yang memerangi Dzat Yang Maha Penyayang?”.

Jibril lantas berkata: “Apa yang kamu inginkan, wahai Harisy?”. Harisy menjawab: “Aku menginginkan lima hal:
1) Dimanakah orang yang meninggalkan shalat?
2) Dimanakah orang yang tidak mau membayar zakat?
3) Dimanakah orang yang meminum khamer?
4) Dimanakah orang yang makan barang riba?
5) Dimanakah orang yang membicarakan hal keduniaan sewaktu didalam masjid?”.

Harisy mengumpulkan mereka dalam mulutnya, lalu menyemburkannya ke dalam neraka Jahanam. Untuk itu, kami selalu mohon perlindungan kepada Allah agar tidak termasuk orang-orang yang celaka.

Sumber: Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur

Bagikan

Jangan lewatkan

Jahatnya Neraka
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.