Kamis, 24 Juni 2010

Pasar Dalam Surga

Pasar Dalam Surga

Mungkin ini luput dari perkiraan banyak orang awam. Namun pada kenyataannya di surga juga ada pasar tempat orang memenuhi segala kebutuhannya. Bedanya pasar di surga tidak ada transaksi jual beli, tidak ada penjual, juga tidak ada pembeli. Fungsi pasar di surga adalah untuk menambah kegantengan atau kecantikan penghuninya. Oleh karena itu, setiap kali penghuni surga pulang dari pasar maka akan bertambah kegantengan, kecantikannya dan keharuman tubuhnya.

Sebagaimana yang diriwayatkan oleh Ali r.a. bahwa Rasulullah saw pernah bersabda: “Sesungguhnya dalam surga terdapat pasar yang di dalamnya tidak ada pembeli dan penjual , kecuali beberapa bentuk dari laki-laki dan wanita. Ketika seseorang menginginkan bentuk seseorang untuk dirinya maka ia masuk di dalam pasar itu”.

Anas r.a. berkata, Rasulullah saw bersabda: “Di dalam surga terdapat pasar yang di datangi ahli surga setiap hari jum’ah, maka bertiuplah angin utara hingga mengenai muka dan pakaian mereka, tiba-tiba mereka berubah bertambah indah sehingga ketika mereka kembali ke tempatnya disambut oleh keluarganya, dikatakan: Demi Allah, mukamu bertambah bagus. Jawab mereka: Kamu juga, sepeninggal kami bertambah cantik”.

Sa’id bin Musayyab berkata, Abu Hurairah telah berkata kepadaku: “Wahai Sa’id,mintalah kepada Allah, agar Allah mengumpulkan antara aku dan kamu di pasar surga”. Aku lantas bertanya kepada Abu Hurairah r.a. : “Apakah di dalam surga terdapat pasar?”. Abu Hurairah menjawab: “Benar, di dalam surga terdapat pasar, sesungguhnya penduduk surga bergembira setiap hari jum’ah di pasar kebagusan dan kecantikan. Ketika ada angin bertiup dari bawah Arasy, maka semerbaklah bau misik dan anbar penduduk surga. Ketika turun hujan, , maka turun pula pakaian pada mereka, lalu mereka memakai pakaian tesebut kemudian pulang ke rumah masing-masing dengan naik buraq. Sesampai di rumah, istri mereka mengatakan: “Engkau sekarang tambah ganteng dan tampan”. Penduduk surga itu pun berkata kepada istrinya: “Demi Allah, sekarang engkau bertambah cantik dan molek, sebagaimana kegantengan, menambah ketampanan kami”.

Rasulullah saw bersabda: “Di dalam surga tiu terdapat pasar, yang di dalamnya tidak ada penjual dan pembeli, kecuali beberapa bentuk (gambar) laki-laki dan wanita, ketika seseorang menginginkan suatu bentuk (baru bagi dirinya) maka ia masuk ke dalam pasar tersebut. Di dalam pasar itu tempat berkumpulnya para bidadari, mreka mengeraskan suaranya yang tidak bisa di dengar oleh makhluk sejenisnya”. Mereka mengatakan: “Kami adalah wanita yang kekal yang tidak sirna, kami adalah wanita yang nikmat yang tidak menyakitkan, kami adalah wanita yang ridha yang tidak pernah marah, maka bahagia sekali bagi orang yang mendapatkan kami”.

Sumber: Menyingkap 110 Misteri Alam Kubur

Bagikan

Jangan lewatkan

Pasar Dalam Surga
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.